Sabtu, 09 Mei 2009

TV merk China.

Skarang gue mau bertukar soal problem TV China itu lo yang murah meriah, kalau gue pikir sih biasanga kerusakan cenderung di bagian Regulator.terdapat kelemahan di bagian , umpan balik TR , A... biasanya dekat dengan POTO TR.(bentuknya hitam persegi kaki 4)cdiperbesar TR itu, awas jangan yang NPN.harus PNP.dan yang lain pebndingin Regulator.dipertebal.sama bagian Vertikal pendingin juga dipertebal.

1, mati total.merk Canghong: gue cek TR regulator jebol. waktu gue ganti baru jebol lagi, lalu gue cek bagian umpan balik itu tr A.. sdah kongslet.gue perbesar nilainya..lalu TR Reg ganti lagi ..OK.

2, kiri kaan goyang.merk Indec.cek bagian teganga besar, Elco.100uf/400Volt..dan elco100uf/160Volt, ganti aja itu biasanya tegangan tersebut kurang stabil mempengarui tegangan lain.

bersambung

1 komentar:

  1. mas saya mw tanya...
    klo tv merk haniko yang tiba tiba mati total itu gmn cara memperbaikinya...
    waktu saya cek,resistor 5w 1 ohm putus.trus saya ganti dgn yang baru dgn nilai yang sama.kini masalah nya jadi skring yang putus.
    jadi gmna solusinya mas..
    trima kasih sebelumnya.

    BalasHapus