Sabtu, 09 Mei 2009

TV Polytron.garis tegak lurus.

kerusakan ini cenderung terdapat di bagian YOKE. biasanya ada bau terbakar , tetapi coba cek dulu bagian Horisontal itu , apakah ada solderan yang kendur.jika semua normal, lihat dulu YOKE itu.

cara melepaskan harus hati hati,cara gue sih..cenderung..di bagian baut  itu ditetes memakai bensin, biarkan sebentar lalu baru dikendurkan baut itu..menekan kuat Tabung CRT itu tipis, lalu yang nempel di Tabung itu(busa lem)kasih juga bensin sampe lepas sendiri. jika baut sdah kendur putar pelan . apakah terasa berat..jika berat teteskan besin di cincin itu, biarkan sbentar,,lalu putar lagi..jika sdah bisa mutar baru tarik YOKE itu.

Lihat bagian dalam jika Hangus ganti saja deh..cara memasang seperti waktu melepas itu. Hati-hati , jika sdah di pasang nyalakan TV itu..lihat gambar kalau miring putar YOKE itu sampe dapat hasil yang bagus, 

Jika di kiri kanan terdapat warna yang kacau, ngak sperti aslinya tarik YOKE itu sampai dapat warna yang normal.cincin berguna untuk memperjelas kemurnian warna..pasang kembali cincin itu, jika smua sdah selesai.lihat gambar..OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar